MTs Tarbiyatul Athfal terdiri dari kelas 7,8, dan 9. Dimana setiap kelas terdiri darikelas 7, kelas 8 dan kelas 9A sertA 9B. Keseluruhan siswa berjumlah 120 anak. Berikut peraturan akademik MTs Tarbiyatul Athfal Nambuhan:

PELAKSANAAN PROSES PEMBELAJARAN

  1. Proses Pembelajaran yang dilaksanakan dalam satu tahun pelajaran terbagi menjadi dua semester, yaitu semester ganjil dan semester genap;
  2. Jumlah minggu efektif untuk pelaksanaan proses pembelajaran dalam satu tahun pelajaran 38 minggu, yaitu 19 minggu pada semester ganjil dan 19 minggu pada semester genap;
  3. Proses Pembelajaran dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
  4. Hari Senin sampai dengan Sabtu masuk pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.40.
  5. Sebelum proses pembelajaran setiap hari melaksanakan kegiatan do’a bersama membaca “Asma’ul Husna”, dan Setiap hari Senin melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan membaca “Asma’ul Husna”.
  6. Setiap hari semua warga madrasah melaksanakan sholat Dzuhur berjama’ah di Mushalla Madrasah.

PRESENSI PESERTA DIDIK

  1. Peserta didik wajib hadir mengikuti proses pembelajaran selama satu tahun pelajaran untuk setiap tingkat;
  2. Setiap peserta didik wajib hadir mengikuti proses pembelajaran minimal 90 persen kehadiran dalam setiap semester;
  3. Setiap peserta didik wajib hadir mengikuti kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di lapangan (di luar kelas) sesuai karakteristik mata pelajaran;
  • Peserta didik yang tidak dapat mengikuti proses pembelajaran di kelas dihitung masuk dalam kegiatan belajar mengajar apabila:
  • Mengikuti lomba mewakili madrasah;
  • Menghadiri upacara/kegiatan yang ditugaskan oleh madrasah;
  • Mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan program madrasah.

PENGEMBANGAN DIRI DAN EKSTRA KURIKULER

  1. Pengembangan diri peserta didik di MTs Tarbiyatul Athfal Nambuhan dalam bentuk pendidikan pramuka;
  2. Pendidikan pramuka sebagaimana disebutkan ayat 1 harus diikuti seluruh peserta didik;
  3. Pendidikan pramuka sebagaimana disebutkan ayat 1 bertujuan membentuk nilai-nilai karakter.
  4. Ekstra kurikuler yang disediakan untuk mengembangkan potensi non akademik peserta didik meliputi Pramuka, pencaksilat, rebana, olimpiade MIPA.
  5. Peserta didik boleh memilih satu atau dua jenis ekstra kurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya;
  6. Ekstra kurikuler dilaksanakan pada sore hari pukul 14.00 – 15.30 WIB
Akademik dan Kesiswaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *